Rabu, 02 Desember 2009

Amien: Boediono dan Sri Mulyani Nonaktif, Dunia Tidak Kiamat

JAKARTA,KORAN RAKYAT
Ketua MPP Partai Amanat Nasional Amien Rais kembali menyuarakan agar Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati nonaktif terlebih dahulu ketika Panitia Angket Century bekerja. Dikatakan Amien, nonaktifnya kedua pejabat itu tidak membuat dunia kiamat.

"Saya kira jabatan Wakil Presiden tidak dibutuhkan mutlak, sementara Departemen Keuangan memiliki posisi Wakil Menteri Keuangan," ujar Amien usai memberikan pembekalan terhadap para anggota DPR menjelang masa reses di kantor Fraksi PAN, Gedung MPR/DPR.

"Jika kedua beliau ini tidak nonaktif, ini bisa menjadi beban bagi Presiden Yudhoyono. (Jika terbukti keduanya bersalah), Presiden Yudhoyono akan terkena dampak reaksi masyarakat luas. Roda pemerintahan 100 hari akan tetap berjalan," kata Amien.

Menurut Amien, kedua pejabat ini dapat dicurigai karena berdasarkan notulen rapat, keduanya tercatat meloloskan kebijakan pengucuran dana talangan kepada Bank Century. "Namun, jika nanti tidak terbukti, keduanya dapat menjabat lagi, (kasus) ditutup, dan pansus dibubarkan," ujar tokoh senior Muhammadiyah ini.

Kepada para anggota DPR dari Fraksi PAN, Amien berpesan agar mereka menyantuni konstituen mereka selama masa reses yang berlangsung selama satu bulan ini. Khusus untuk dua anggota F-PAN yang duduk di Panitia Angket Century, Amien meminta agar seluruh anggota fraksi memberikan dukungan moral.

Tidak ada komentar: