Kamis, 03 Desember 2009

Ito Batal Bertemu Pimpinan KPK

KORAN RAKYAT,JAKARTA
Kabareskrim Mabes Polri Komjen Ito Sumardi batal bertemu dengan Pimpinan KPK. Penyebabnya, Plt Ketua KPK Tumpak Hatorangan Panggabean mendadak dipanggil Ketua DPR RI, Marzuki Ali.

"Tidak bisa dilaksanakan hari ini, karena saya dipanggil oleh Ketua DPR RI," ujar Tumpak di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (3/12). Pertemuan akan dijadwalkan kembali, Jumat (5/12).

Sedianya, Ito yang resmi menggantikan Komjen Susno Duadji per 30 November 2009 itu akan menyambangi KPK untuk bertemu dan berkenalan dengan pimpinan KPK. Tumpak tidak menjelaskan terkait apa yang akan dibahas dalam pertemuan, selain berkenalan biasa. Alasannya, karena pertemuan tersebut juga belum berlangsung.

Sementara soal panggilan oleh Ketua DPR RI, Marzuki Ali, Tumpak juga enggan membeberkan lebih jauh. Namun dia tidak menampik kalau pertemuan itu kemungkinan besar akan membahas soal audit BPK terhadap Bank Century. "Ya mungkin bisa juga (membahas audit BPK)," kata Tumpak.

Seperti diketahui, baik KPK maupun DPR RI sudah menerima laporan audit Bank Century dari BPK terkait bailout Rp 6,7 triliun.

Tidak ada komentar: